Mengurus anak kecil selalu punya cerita tersendiri kadang panik karena mendengar suara tangisnya yang tiba-tiba dan makin menjadi-jadi namun tidak jarang ada hal-hal lucu yang terjadi begitu saja seperti pengalamanku pada minggu-minggu pertama kelahiran anak pertamaku. Seperti pada umumnya, bayi yang berumur dibawah empat puluh hari selalu rewel di malam hari begitu pula dengan bayiku. Alhasil saya dan suami giliran menjaganya. Kejadian lucu selalu terjadi pada malam hari seperti waktu itu, anak saya tiba-tiba menangis. Saya terbangun lalu menggendongnya. Rupanya suami saya juga terbangun dan tanpa membuka mata dia mengambil sebuah bantal lalu menggendongnya sambil diayun-ayun tidak ketinggalan bibirnya ber 'us-us' dengan gaya seperti biasanya. Saya mencoba memberitahu sambil berbisik takut anak kami terbangun.

Untuk beberapa menit lamanya saya hanya bisa menahan tawa sambil menatap ekspresi wajah suamiku yang berusaha menenangkan bayi kami. Menit selanjutnya dia membuka mata dan dengan polosnya bertanya "kenapa bantal yang saya gendong?". Pernah pula suatu malam anak kami tiba-tiba menangis dan karena ngantuk berat akibat semalaman begadang, saya hanya menepuk-nepuk pahanya seperti biasa. Tangisnya tak juga mereda hingga membangunkan suami saya yang sedang terlelap. Tanpa membuka mata dia langsung menepuk-nepuk lenganku dan ternyata sejak tadi saya juga hanya menepuk sebuah bantal hehehee.

0 komentar: